Kamis, 26 Januari 2017

Kebiasaan Orang Jepang Di Musim Panas

Tags

Yoo yoo
What’s up guys

Gimana kabarnya?
Baik-baik aja kan?
Kali nih rythien akan membahas tentang 
= Kebiasaan Orang Jepang Di Musim Panas =

Musim panas atau Natsu adalah musim favorit orang Jepang. Masa-masa cuaca yang dingin segera berakhir. Orang Jepang juga biasanya akan berbondong-bondong untuk berlibur dan berjemur di pantai. Musim panas di Jepang selain cuacanya panas, juga diiringi dengan udara yang lembab.
Apa saja yang biasa dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas? Simak kebiasaan mereka berikut ini!

1. Minum Bir Dingin

Ketika rasa panas melanda pasti yang paling ampuh melawannya adalah meminum sesuatu yang dingin. Salah satu yang paling digemari adalah bir dingin. Biasanya menjelang musim panas beberapa perusahaan bir mulai gencar-gencarnya menawarkan rasa bir yang terbaru melalui promosi dan beberapa iklan.

2. Kakigori (Es Serut)

Selain bir dingin, menikmati es tentunya adalah cara yang paling ampuh untuk melawan hawa panas. Orang Jepang biasanya memiliki kuliner es yang siap disantap pada musim panas, es tersebut biasa disebut Kakigori.
Kakigori adalah sejenis es serut yang diberi sirop dengan berbagai rasa dan warna yang cerah, kuliner ini paling banyak di incar ketika musim panas tiba, khususnya para anak-anak yang sangat menyukai es serut.

3. Makan Semangka

Selain menikmati minuman dan es, biasanya orang Jepang suka makan suika atau semangka saat musim panas. Selain rasanya menyegarkan, semangka termasuk buah musiman yang hanya ada ketika musim panas. Biasanya mereka memakan semangka dengan dibumbuhi garam. Konon katanya dengan menambahkan garam pada semangka dapat melunakkan rasa asamnya.
Saat musim panas, semangka menjadi salah satu buruan utama, dan ada semangka unik dari Jepang yang berbentuk kotak.

4. Menyantap Somen (Mie Dengan Es Batu)

Selain ramen, soba adalah salah satu mie favorit orang Jepang. Saat musim panas mereka biasa menyantap soba dingin atau yang lebih dikenal dengan Somen. Es batu yang ada di dalam somen tentu akan menyegarkan badan dari panasnya cuaca.

5. Memakai Yukata

Yukata yang secara harfiah memiliki arti “baju sesudah mandi” adalah jenis kimono yang dibuat dari bahan kain katun tipis tanpa pelapis. Dibuat dari kain yang mudah dilewati angin, yukata dipakai agar badan menjadi sejuk di sore hari atau sesudah berendam dengan air panas di malam hari.
Selain mempunyai bahan yang menyejukan, Yukata juga identik dengan pesta kembang api, matsuri atau menari pada perayaan obon. Walaupun dikenal dengan negara yang maju, orang Jepang dari berbagai usia khususnya anak muda tidak malu untuk memakai pakaian tradisional sambil berjalan-jalan saat musim panas.

6. Pergi ke pantai

Setelah berbulan-bulan diterpa udara dingin, menjemur badan di hangatnya terik matahari menjadi kegiatan paling populer orang Jepang saat musim panas. Pergi ke pantai, menikmati laut, berenang, berselancar, berpesta dipinggir pantai dan tentunya bermain Suika-Wari, itu adalah cerita dari orang Jepang saat menghabiskan liburan musim panas.

7. Mendatangi Matsuri dan menikmati Hanabi


Saat musim panas, akan banyak matsuri diberbagai wilayah Jepang. Orang Jepang akan datang ke matsuri dengan menggunakan yukata.
Di matsuri, mereka akan menari Bon Odori, bermainan menangkap ikan mas, dan tentu saja acara yang paling ditunggu Hanabi atau pesta kembang api.
Selain menjadi musim favorit orang Jepang, musim panas juga menjadi salah satu waktu favorit turis asing untuk mengunjungi Jepang. Saran dari kami adalah kalian harus merasakan mengenakan yukata dan datang ke matsuri untuk menikmati Jepang dari sisi tradisional yang sangat menarik!





source : dailyjapan


EmoticonEmoticon