Kamis, 26 Januari 2017

Acer Swift Alpha 12 Laptop Ganas Dengan Teknologi LiquidLoop

Tags

Yooo . . .
Selamat pagi, siang dan malam semuanya para pembaca setia dari TamvanVip

Pada kesempatan kali nih, saya mau berbagi sedikit cerita mengenai salah satu senjata andalan dari para blogger. Bagi seorang blogger gadget dan laptop merupakan hal penting tidak boleh terlupakan, terutama untuk sebuah laptop. Karena dengan menggunakan laptoplah kita bisa mengakses website kita, mengedit html website kita, dan merangkai kata-kata untuk memenuhi tulisan-tulisan diwebsite kita sendiri. 

Tapi,meskipun begitu kita pasti sering mengalami kendala dengan laptop kita,terutama mengenai masalah ukuran dan bobot yang cukup besar dan berat. Hal ini juga yang sering menghambat para blogger, apalagi ketika sedang berada diluar ruangan yang jauh dari tempat biasa menulis artikel (meja belajar / menulis). Dengan bobot dan ukuran yang besar, terkadang membuat kita malas dan enggan untuk membawanya kemana-mana.  

Padahal banyak ide yang bisa kita dapat ketika berada diluar, tapi apa daya ketika kita ingin sekedar menuliskannya kita tidak mempunyai medianya. Meskipun ada gadget, tetapi fiturnya untuk menulis langsung ke website kita sedikit kurang digadget (smartphone) membuat kurang dalam melaraskan ide yang muncul. Halhasil ide yang tadinya muncul secara mendadak akhirnya hilang tanpa sempat dicatat sedikit pun.

Tapi, banyak yang beranggapan bahwa yang saya dikatakan diatas sedikit berlebihan, karena masih ada media berupa note dimana bisa dicatat garis-garis besar dari ide yang muncul tersebut.
Memang terkesan aneh, tapi inilah yang saya alami. Maka dari itu, laptop merupakan hal terpenting saya ketika sudah berhubungan dengan blog/website. Tapi, dengan ukuran laptop yang biasanya 15 inci membuat ransel saya kesusahan untuk membawanya kemana-mana. Hal ini juga yang terkadang menyebabkan sering terjadi penundaan dalam postingan, akibatnya blog sering mengalami freeze tanpa ada postingan yang berlanjut.

Lalu, saya iseng-iseng browsing di internet, untuk mencari laptop dengan ukuran yang lebih kecil untuk mengganti laptop saya yang lama dengan ukuran yang besar. Saya liat banyak vendor laptop yang menyediakannya, tapi untuk spesifikasinya saya rasa kurang. Karena meskipun banyak berhubungan dengan website/blog yang tidak terlalu memakan banyak spesifikasinya, tapi salah satu hobby saya bermain game tidak boleh terlewatkan. Dengan kata lain, laptop yang saya cari harus memiliki spesifikasi yang cukup untuk bisa menjalankan game-game yang saya suka.

Karena secara umum seorang pria pasti perlu sebuah game untuk menemani hari-harinya. Kamu semua yang membaca terutamanya yang pria setuju dengan hal ini. Maka dari itu juga, saya mencari laptop yang memiliki spesifikasi setidaknya bisa untuk mejalankan kedua aktifitas saya itu dengan lancar tanpa ada gangguan.
Sampai akhirnya saya melihat suatu artikel membahas salah satu laptop keluarkan dari acer.

Acer Swift Alpha 12



Ketika melihatnya saya cukup ragu, apa sih kelebihan dari laptop ini. Mungkin hanya memiliki kelebihan 2in1 seperti hal biasanya pada laptop keluaran dari Acer. Tapi, setelah saya mencoba cari spesifikasi lengkap dari laptop ini, ternyata saya menemukan beberapa keunikan dari laptop Acer Swift Alpha 12 ini. Berikut akan saya jelaskan secara singkat kepada kamu beberapa keunikannya.


Berdasarkan Designnya 


Acer Swift Alpha 12  memiliki ukuran yang sangat fleksibel terhadap kebutuhan penggunanya. Didesign dengan body yang tipis dan juga ringan membuat kita seakan-akan memiliki sebuah note biasa saja tanpa nampak seperti sebuah laptop. Ditambah juga design 2in1nya membuat kita bisa memilih  menggunakan mode tablet maupun laptop.

Selain itu juga, ada yang special dari Acer Swift Alpha 12 yang sengaja didesign untuk kita semua. Jika kebanyakan dari produk 2in1 hanya melihat keyboard docking sebatas aksesoris semata, tapi berbeda dengan pihak acer. Keyboard docking memiliki fungsi lainnya yang dimaksimalkan oleh pihak Acer yaitu sebagai screen protection. Selain itu, Acer juga mendesainnya sesuper tipis dan dibekali dengan lampu backlit dimana kamu tetap bisa mengetik meskipun dengan pencahayaan yang minim.Tidak lupa juga ada kickstand yang bisa diatur sudutnya sampai 165 derajat sehingga membuat kita lebih nyaman lagi untuk mengetik, mencatat atau hal lainnya.

Berdasarkan Performanya


Untuk performa dari Acer Swift Alpha 12 saya berikan 2 jempol dah. Mengapa demikian? Pasti kamu mulai bertanya-tanya, apa sih yang membuat saya berkata seperti itu? 


Pertama untuk Acer Swift Alpha 12 ini, pihak acer menanamkan prosesor Intel Core i series  generasi ke-(  i core5 , i core7 ). Yup generasi yang cukup mutakhir dalam penghematan energi laptop. Seperti yang saya dan kamu ketahui, kebanyakan dari laptop yang sejenis dengan Acer Swift Alpha 12  hanya mengandalkan prosesor intel core M dalam penghematan energi laptop. Hal ini jelas terlihat bahwa Acer Swift Alpha 12 satu tingkat diatas produk sejenis lainnya.

Selain processor yang cukup handal, ada satu lagi kelebihan dari Acer Swift Alpha 12yang mungkin membuat kamu cukup tertarik.
Yaitu dari sisi layar Acer Swift Alpha 12. Untuk layarnya sendiri berukuran 12 inci dan memiliki resolusi QHD ( 2160 x 1440 pixel ) yang dilengkapi dengan teknologi IPS. Terlebih lagi Acer juga menanamkan teknologi BlueLight Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar.
Nah, pasti kamu semua bingung kenapa saya bilang tertarik kan? Coba kamu perhatikan.

Dengan ukuran yang minim seperti itu sudah bisa menampilkan resolusi yang tinggi QHD( 2160 x 1440 pixel ), padahal kebanyakan laptop dengan ukuran biasa seperti itu hanya bisa menampilkan HD ( 1080 pixel ). Hal ini juga berarti Acer Swift Alpha 12 berada satu tingkat diatas produk sejenis lainnya.

Ditambah juga dengan teknologi BlueLight Shield membuat lebih mantap. Seperti yang saya katakan diatas untuk 2 aktifitas yang saya kerjakan pasti membutuhkan waktu yang lama didepan sebuah laptop, tidak cukup hanya 30 atau 40 menit saja,pasti berjam-jam.  Tapi dengan adanya teknologi BlueLight Shield  kita tidak perlu khawatir lagi, karena meskipun berjam-jam mata kita tidak akan terlalu lelah. Berbeda untuk beberapa laptop yang belum menggunakan teknologi tersebut.



Selain memiliki beberapa keunggulan tadi, pihak Acer sendiri juga menyiapkan sebuah digital active pen.  Pen yang diberikan bukan seperti kebanyakan stylus biasanya, karena memiliki sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan yang mampu memberikan pengalam menulis digital yang baru di Acer Swift Alpha 12 . Pena ini juga sangat berguna untuk fitur windows Inks, untuk mengatur ketipisan maupun ketebalan garis atau untuk membuat sketsa lebih presisi lagi.

Setelah beberapa kelebihan - kelebihan dari Acer Swift Alpha 12 kamu pasti mulai tertarik dengan laptop ini. Tapi tunggu dulu, jika kamu masih ragu-ragu, ada 1 kelebihan lagi yang belum dijelaskan. Seperti judul awal artikel ini, yaitu LiquidLoop.

Yup, Acer Swift Alpha 12 menggunakan sebuah teknologi terbaru yang bernama LiquidLoop, yaitu sebuah sistem pendingin yang mampu menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas

Ha?? Tanpa kipas beneran ??

Yup bener sekali, laptop Acer Swift Alpha 12 tidak menggunakan kipas sama sekali, tapi suhu mesin dari laptop tetap dingin.

LiquidLoop menggunakan sebuah pipa yang berisikan cairan pendingin untuk menstabilkan suhu presesor incel core i series didalamnya secara lebih optimal. Karena tidak menggunakan kipas sama sekali, sehingga membuat laptop Acer Swift Alpha 12tidak berisik akan suara berputarnya kipas. Selain itu keunggulan yang paling keren dari LiquidLoop, membuat laptop kita khususnya bagian hardware dalamnya tidak berdebu.

Kok bisa gak berdebu ?? Kan gak mungkin.


Pasti yang pertama mendengar tidak akan percaya, karena belum melihat lebih ke dalam laptop Acer Swift Alpha 12. Karena penggunaan LiquidLoop sehingga tidak memakai lagi ventilasi udara dimana sering mengganggu ketika kita gunakan, terutama ketika laptop berada dipangkuan kita.
Karena tidak memiliki ventilasi udara lagi, pasti tidak ada debu yang keluar masuk lagi ke dalam laptop kita. Hal ini membuat laptop Acer Swift Alpha 12 lebih lama usia pemakaiannya. Selain itu juga karena penggunaan LiquidLoop membantu menghemat daya baterai dari laptop kamu, sehingga tidak perlu khawatir laptop kamu cepat banget low battery .

Wah laptop Acer Swift Alpha 12 keren-keren ya fitur terbarunya. Aahhh pasti mahal itu laptopnya bang, apalagi ada fitur yang tanpa kipas itu bang, ahhh jadi ragu belinya.

Yaaah, ngapain ragu lagi, bagi kamu yang kepicut dan pengen banget punya laptopnya gak perlu risau. Seperti yang dijelaskan diatas, ada 2 versi dari laptop ini dari core i5 dan i7. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kamu. Jadi tidak perlu risau lagi untuk membelinya.

Kalau gitu langsung cari di tokonya deh bang. Jadi penasaran mau Makai laptopnya.

Ya dong, apalagi yang ditunggu dengan spesifikasi dan fitur yang begitu bagus,harganya terjangkau lagi. Pokoknya laptop ini sangat cocok untuk kita para blogger,gamer atau siapapun yang ingin memiliki laptop dengan ukuran yang sangat minimalis tapi memiliki spesifikasi yang ganas. Laptop ini salah satu recommended banget deh.Saya aja lagi nabung juga, kurang sedikit uangnya buat beli laptop lagi.Gak bakalan nyesel deh kalau punya salah satu seri dari laptop Acer Swift Alpha 12 .

Udah deh langsung aja pergi ke toko acer terdekat rumah kamu, jumpain kakak-kakak disana,kenalan. Eh maksudnya tanya laptopnya terus beli deh hehehe 


Dan sebelum akhir kata saya akan meringkas apa saja kelebihan dari laptop Acer Swift Alpha 12 biar kamu semakin yakin lagi kalau laptop ini merupakan salah satu laptop paling keren ditahun ini.
  1. Menggunakan Procesor Intel Generasi ke-6
  2. Layar berukuran 12 “ dengan resolusi QHD ( 2160 x 1440 pixel ) dengan teknologi IP
  3. Keyboard docking sebagai screen protection
  4. Menggunanakan teknologi bluelight shield
  5. Menggunakan sistem liquidloop
  6. Tanpa menggunakan kipas
  7. Harga terjangkau sesuai dengan keinginan spesifikasi yang kita inginkan
  8. Terakhir . . . laptopnya kece 😛

Karena sudah lengkap semua informasi yang saya berikan, akhir kata saya ucapkan terima kasih karena sudah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membeli laptop Acer Swift Alpha 12 ini gak akan rugi dan nyesel deh pokoknya, beli beli beli 😄

Saaa Jaa nee 😄







* Artikel ini diikut sertakan dalam lomba Acer #SwitchableMe Switch Alpha 12 Story Competition.
Bagi kamu yang ingin ikutan bisa klik link dibawah ini.


EmoticonEmoticon