Rabu, 25 Januari 2017

Sistem Operasi Linux Yang Memiliki Tampilan Hampir Sama Dengan Windows

Tags


Jika kita mendengar kata linux pasti yang ada di bayangan kita adalah programmer dan juga hacker. Memang sistem operasi linux ini banyak digunakan oleh hacker dan jgua programmer. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, saat ini lnux juga mulai banyak dilirik dan digunakan oleh sebagian orang.

Dan saat ini sistem operasi linux sudah mulau berevolusi, banyak juga sistem operasi linux yang memiliki tampilan yang hampir sama dengan windows maupun mac os. Nah oleh karena itu sistem operasi linux sekarang sudah mulai banyak digunakan. Jika anda berniat pindah dari windows ke linux ada beberapa saran sistem operasi yang cocok untuk anda.

Ubuntu

Bagi anda yang ingin merasakan sistem operasi linux, sebaiknya anda menggunakan ubuntu. Karena ubuntu ini sangat mudah digunakan, dan jgua memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan windows. Untuk menginstall aplikasi yang diinginkan oleh pengguna juga mudah, anda hanya tinggal mencari software apa yang anda inginkan di ubuntu software center.
Sayangnya ubuntu juga memakai sumber daya yang cukup besar, ya hampir sama jika anda menggunakan sistem operasi windows yang juga memakan sumber daya yang besar.

Elementary OS


Elementary OS adalah turunan dari ubuntu. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan mac os maka Elementary OS sangat cocok untuk anda. Bahkan banyak yang beranggapan jika Elementary OS lebih stabil dibandingkan ubuntu. Nah jadi Elementary OS cocok untuk adna yang ingin migrasi dari windows ke linux. Meskipun turunan dari ubuntu, Elementary OS memiliki tampilan yang hampir sama dengan mac os.
Sayangnya jika anda menggunakan Elementary OS, banyak tampilan aplikasi yang kurang cocok dengan Elementary OS, karena memang aplikasi tersebut didesain untuk ubuntu. Elementary OS juga membutuhkan resource yang besar.

Lubuntu


Lubuntu memiliki tampilan yang hampir sama dengan windows, bahkan Lubuntu juga memiliki start menu yang berada di bawah kiri, mirip dengan windows kan? Lubuntu sangat cocok digunakan di komputer yang memiliki spesifikasi rendah. Lubuntu hanya memakan resource yang kecil dan juga mudah digunakan. Karena memakai resource kecil maka sudah pasti tampilan yang akan anda dapatkan juga akan sederhana alias biasa.

Mangaka

Bagi anda pecinta anime, entah itu anime hentai maupun anime genre apa saja anda wajib menggunakan sistem operasi linux mangaka. mangaka memiliki tampilan anime yang sangat khas. Tools-tools yang disediakan oleh mangaka juga sangat bermanfaat untuk pecinta anime. Dengan mengguanakn mangaka anda bisa melakukan fansdubbing, fandubbing dan juga masih banyak lagi yang bisa anda lakukan seputar anime. Mangaka memaka resource yang cukup besar sehingga dibutuhkan pula komputer yang memiliki spesifikasi menengah.

ya linux juga ternyata mirip dengan windows ya, selain itu linux juga ringan untuk digunakan. sekian artikel dari saya, kunjungin terus blog saya akan banyak info info menarik seputar IT.

Selamat Mencoba . Dan Bermanfaat Syaloom


EmoticonEmoticon