Kamis, 26 Januari 2017

Cara Menulis Postingan Yang Baik

Tags

cara menulis postingan yang baik


Yoo yoo
What’s up guys

Gimana kabarnya?
Baik-baik aja kan?

Kali nih rythien akan membagi beberapa informasi tentang ngeblog

= Cara Menulis Postingan Yang Baik =

Postingan yang baik ialah postingan yang dalam hal informasi memberikan banyak info,dalam hal tulisan tidak terlalu panjang dan mudah dimerngerti dan juga menarik untuk dibaca. Postingan yang baik pulak akan mendatangkan banyak keuntungan di blognya,seperti RESP yang tinggi,visitor blog yang datang murni dari search engine,rank alexa yang mengecil dan juga pendapatan jika kamu berbisnis di blog kamu.

Pasti kamu semua berasa bingung,berarti susah dong dalam membuat postingan yang baik? Jawabannya simple itu sangat mudah. Banyak dari blogger yang lupa akan beberapa hal penting dalam sebuah postingan sehingga membuat postingan mereka tidak memberikan banyak keuntungan kepada mereka.

Maka dari itu saya akan menjelaskan ke kamu semua bagaimana caranya agar blog kamu juga semakin bagus dengan postingan-postingan kamu yang baik.


1. Buatlah Judul Yang Menarik

Judul yang menarik akan membuat postingan lebih banyak dilirik oleh para visitor.Kenapa bisa demikian? Kita buat sebagai contoh.

Jika kamu membuat judul seperti ini : Cara Belajar Biologi

Bagaimana jika menjadi seperti ini : Cara Mudah dan Cepat Belajar Biologi .

Dari kedua judul diatas pasti kita kebanyakan akan memilih judul yang ada dibawah,meskipun ini dari kedua judul itu ada sama. Judul memegang peranan yang besar disini. Karena bisa sebagai gambaran dari postingan dan daya tarik orang untuk membacanya.
Dengan membuat judul yang menarik dari biasanya maka akan memudahkan kamu dalam mendatangkan visitor ke blog kamu.

2. Dalam Menulis Paragraf Usahakan Jangan Panjang

Ini merupakan salah satu cara untuk membuat agar visitor lebih betah ada diblog kamu. Karena ketika kamu mulai membaca suatu postingan dan postingan itu terdiri dari 1000 kata lebih dan memiliki paragraph yang sedikit,maka kamu akan merasa bosan dengan postingan itu.

Usahakan dalam setiap postingan itu paragraph hanya terdiri dari 3-6 kalimat saja.Itu merupakan paragraph yang ideal untuk sekali baca dalam postingan . Usahakan persingkat penjelasan tapi tetap buat untuk mudah dimengerti.

3. Submitkan Gambar di Postingan

Fungsi gambar disini selain untuk menunjang tulisan kamu,juga sebagai pembatas sehingga postingan kamu terasa tidak membosankan karena hanya terdiri dari kata-kata saja.

Usahakan untuk setiap postingan minimal ada 1 gambar yang menunjang tulisan kamu. Penempatan yang pas dan gamabr yang cocok dengan postingan akan memberikan nilai lebih didalam postingan kamu.

4. Postingan Jangan Terlalu Panjang

Seperti point-point diatas postingan yang terlalu panjang tidak terlalu disarankan,karena bisa membuat para pembacanya menjadi bosan. Usahakan bisa membuat 1 postingan dikisaran 600-1000 kata saja,jika berlebih tambahkan saja gambar atau gunakan icon-icon pendukung agar pembaca menjadi tidak bosan.

Meskipun postingan kamu hanya sekitar 500-700 kata saja,tapi jika isi dari postingan kamu  berbobot dan mudah mengerti itu lebih baik dari yang diatas 1000an tapi tidak ada isinya. Buat tulisan yang mudah dimengerti oleh orang awam.

5. Jangan Lupa Membuat Sumber Postingan

Jika kamu membuat sebuah postingan berdasarkan pengalaman orang lain atau istilah re-write tulisan orang lain,ada kalanya kamu membuat juga sumber asal tulisan kamu tersebut. Karena dengan begitu,para pembaca pun akan mengerti bahwa kamu tidak menjiplak atau copy paste karya seseorang.

Malah para pembaca akan respect kepada kamu , karena kamu berani membuat apa yang sudah tapi dikemas dari versi kamu sendiri. Peletakan sumber sebaiknya diletakkan di footer postingan atau dibawah postingan kamu,tepat setelah paragraph atau kalimat penutupan kamu sebelah kiri.

Karena dengan begitu,mata pembaca akan otomatis dapat melihat sumber tulisan itu tanpa harus mencari lagi.



5 Point diatas adalah cara yang mudah dan simple dalam membuat sebuah postingan yang baik.Cara penerapannya bisa kamu lakukan sendiri sesuai dengan keinginan kamu,tapi ingat tetap tekanan postingan yang original dan berkualitas baik,karena itu lebih berharga daripada hanya mengjiplak karya orang.


Semoga posingan ini membantu kamu semua dalam membuat postingan yang baik .
Oh ya dalam beberapa hari kedepan topik di blog ini akan mencampur 2 topik , yaitu antara  " Jepang " dan " Blog ".

So sampai berjumpa dipostingan berikutnya  , jaa nee :D


EmoticonEmoticon