Rabu, 25 Januari 2017

Bahaya Menekan Tombol Refresh Secara Terus Menerus

Tags

Terkadang kita sering sekali melakukan refresh/menekan tombol F5 di dekstop supaya memperingan kinerja laptop. Sebenarnya cara ini salah, karena menekan tombol refresh akan membuat CPU usage menjadi tinggi. Apalagi kalo lagi saat saatnya laptop terase agak berat pasti kita langsung merefresh dekstop secara berlebihan dalam artian di refresh terus menerus. sebenarnya apakah anda tau pengertian refresh itu? ya refresh adalah menyegarkan. Daripada bingung kegunaan refresh itu untuk apa yuk disimak baik baik artikel saya ini.
Fungsi Refresh/Menekan Tombol F5

  1. Untuk menampilkan icon yang terinstall tidak mau muncul didekstop. Jika ada Program yang diinstall dan shortcutnya tidak mau muncul, nah disini baru sobat bisa menekan tombol refresh agar icon yang terinstall tadi bisa muncul didekstop.
  2. Ukuran Wallpaper yang melebihi display
  3. File yang dibuat aplikasi pihak ke-3 tidak mncul
Saya biasanya menggunakan tombol refresh ini apabila icon yang saya pindahkan ke dekstop tidak mau muncul, saat itulah saya menekan tombol reresh. karena menekan tombol refresh secara belebihan dapat meningkan CPU usage maka janganlah terlalu sering menekan tombol F5/Refresh di dekstop
Daripada sobat klik refresh dan tidak tau apa maksud dari tombol terebut lebih baik. hentikan saja karena selain akan merusak komputer sobat, cara ini juga dapat membuang waktu sobat saja. Refresh juga dapat digunakan di windows explorer dan fungsinya sama saja seperti dekstop.
Sobat tidak percaya sebenarnya menekan tombol refresh dapat menaikan CPU usage?

Daripada ga Percaya mending kita buktiin aja yuk kalau menekan tombol refresh itu memang berbahya bagi laptop kita

Pertama sobat buka task manager. lalu klik pada bagian performance, lihat hasil sebelum direfresh.

Langkah kedua silahkan sobat refresh dektop sobat dan lihat lagi task managernya, Tuh lihat kok bisa naik drastis banget ya? Sampe 57% dari 0 gimana masih mau refresh dekstop secara berulang kali? lama-lama bisa meledak juga tuh pc ente.

Intinya dipembahasan saya kali ini, sobat jangan terlalu sering menekan tombol refresh. menkan tombol refresh sesekali tidak apa apa atau untuk menampilkan icon yang tidak mau muncul. Nah tapi kalo untuk mainan saja agar dibilang keren kali ya? lebih baik ga usah bro buang buang waktu saja, udah buang waktu komputer jadi rusak, kan percuma aja.


EmoticonEmoticon