Sabtu, 28 Januari 2017

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjelajahi Indonesia!

Tags



Sebagai negara yang sangat luas dan memiliki berbagai macam keragamaan, sangat disayangkan apabila kamu belum pernah menjelajahi Indonesia lebih dalam. Berlibur ke luar negeri memang terlihat mengesankan tetapi kamu sebenarnya dapat menemukan keindahan yang tidak ada duanya di dalam negeri. Masih belum yakin kalau menjelajahi nusantara dapat menjadi pilihan liburanmu berikutnya? Yuk, simak 4 alasan berikut dan rencanakan petualangan serumu selanjutnya!

1. Keragamaan budaya
Dari pulau Sumatera sampai Papua, Indonesia adalah tuan rumah untuk sekitar 300 suku. Walaupun kita disatukan oleh Bahasa Indonesia, kamu dapat melihat keragaman budaya yang sangat memukau di setiap daerah. Perbedaan budaya ini juga dapat memberikan beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan saat berlibur ke daerah lain, seperti menyaksikan pertunjukan tari dan musik tradisional, mengunjungi rumah adat setempat, dan lainnya.

Photo courtesy of balimediainfo.com

2. Keindahan alam
Mungkin kamu sudah melihat foto-foto yang memperlihatkan keindahan alam di luar negeri tetapi sebenarnya, kamu dapat menemukan keindahan yang sama di Indonesia! Untuk hamparan laut biru dan pasir putih, pulau Bali sudah terkenal sampai ke mancanegara sebagai salah satu “surga dunia” dengan berbagai pantai yang indah. Apabila kamu lebih gemar melihat panorama alam dari atas gunung, kamu dapat mendaki gunung Bromo untuk pemandangan yang mempesona. Kamu dapat menemukan segalanya tanpa harus meninggalkan nusantara!

Photo courtesy of bromotour.co.id

3. Lebih hemat
Saat berlibur ke luar negeri, kamu akan memiliki lebih banyak pengeluaran dan juga perbedaan nilai dari mata uang asing tersebut. Apabila kamu berlibur di dalam negeri, kamu dapat menghemat lebih banyak! Kamu akan mendapatkan harga “lokal” di tempat wisata dan juga tiket penerbangan, kereta api ataupun kapal laut akan lebih murah karena masih dalam harga perjalanan domestik. Kamu juga akan menemukan harga yang lebih hemat saat kamu berlibur ke daerah jauh dari kota besar!

Photo courtesy of pexels.com

4. Kebebasan berpergian
Keuntungan besar bagi kamu, seorang warga negara Indonesia, adalah kamu tidak perlu memiliki visa/paspor untuk berlibur ke berbagai daerah di dalam negeri! Kamu dapat dengan bebas merencanakan liburan kamu berikutnya tanpa harus mengkhawatirkan tentang perizinan imigrasi selama masih berada di wilayah Indonesia. Walaupun kamu dapat pergi kemana saja di Indonesia, jangan sampai lupa untuk terus menghormati dan menaati peraturan yang berlaku di setiap daerah ya!

Photo courtesy of travelingyuk.com
Selain 4 alasan diatas, kamu masih memiliki segudang alasan kenapa kamu tidak boleh sampai melewatkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai daerah di Indonesia. Dengan melihat keberagaman budaya dan alam yang negara kita miliki, kamu dapat terus memupuk rasa bangga dan cinta pada tanah air.


EmoticonEmoticon