Kamis, 26 Januari 2017

Apaan sih "Maid Cafe" itu ???

Tags


Yoo yoo
What’s up guys

Gimana kabarnya?
Baik-baik aja kan?

Kali nih rythien akan membagi beberapa informasi tentang jepang.
Dikutip dari blog CatatanJepang ( blog pertama rythien tetapi gak diurus lagi )

Yoo untuk yang kedua adalah..
= Apaan sih "Maid Cafe" ??? =

Ketika anda berkunjung ke Jepangmemang seperti wajib mengunjungi tempat-tempat yang mungkin hanya ada di JepangTak terkecuali dengan Maid Cafe terutama disekitaran Akihabara,Tokyo.
Maid Cafe memiliki atmosfer yang berbeda dari kafe biasa. Jika ditempat makan lain anda mungkin hanya akan makan atau sekedar nongkrong, disini anda bisa bermain hingga foto dengan waitres favorit yang mengenakan kostum seperti maid (pembantu rumah tangga pada abad ke-19 di Eropa)


Menurut sejarah, Maid cafe pertama muncul di Akihabara tahun 2001 di lantai 6 GEE! Store Akihabara. Maid cafe tersebut bergaya Eropa klasik bernama “Cure Maid Cafe” yang dikelola oleh induk perusahaan COSPA.
Akihabara yang juga terkenal sebagai surganya para Otaku memang menyajikan banyak pilihan tempat yang mungkin tidak akan dimengerti oleh orang-orang yang tidak tahu tentang dunia ini. Pemandangan para gadis-gadis lucu dipinggir jalan yang mempromosikan Maid Cafemereka menjadi salah satu yang menarik perhatian.


Untuk masuk ke dalam Maid Cafeanda akan ditawari beberapa paket. Dari paket hanya makan saja, makan dan bermain game dengan Maid sampai paket lengkap dengan foto tw0-shot yang tentunya dengan harga yang berbeda dan cukup mahal.

Setelah duduk, kita akan dihampiri oleh Maid untuk menanyakan menu makanan yang kita pilih. Karena waktu itu kami mengambil paket lengkap mereka juga menanyakan ingin berfoto dengan Maid yang mana nantinya. Dan harus diakui meski tidak bisa berbahasa Inggris tapi mereka mencoba untuk memberikan kesan nyaman kepada para tamu terutama orang asing yang baru pertama kali datang dan tidak bisa berbahasa Jepang.
Kejutan lainnya adalah kita bisa meminta gambar atau tulisan apa saja yang kita suka untuk dilukiskan di minuman ataupun makanan yang kita pesan dan harus diakui kemampuan menggambar para maid ini cukup diatas rata-rata karena hasilnya sangat bagus.




Adegan bermain game dengan Maid menjadi bagian paling menarik disini. Ya, meski terkendala masalah bahasa, permainan ini masih tetap sangat menyenangkan dan menghibur. Sebelum meninggalkan tempat ini kami melakukan sesi two-shot dengan Maid yang kita pilih. Pose unik ala idol seperti menjadi keharusan dalam sesi foto ini.

Jika anda ingin makan dengan suasana normal dan tenang sangat tidak dianjurkan untuk datang ke Maid Cafe tetapi jika anda ingin menghilangkan stres karena pekerjaan, datang ke tempat ini untuk makan mungkin bisa menjadi solusi.
Orang Jepang  terkenal sangat workaholic dan sering stres karena pekerjaan jadi sangat tidak mengherankan di Maid Cafe banyak pria yang masih mengenakan jas lengkap selepas mereka pulang bekerja.




Source : Thedailyjapan


EmoticonEmoticon