Sabtu, 28 Januari 2017

4 Tempat Wisata Yang Akan Naik Daun di 2017!



tempat wisata 2017

Dengan berkembangnya media sosial, setiap orang dapat dengan mudah mencari tahu tren saat ini. Tidak terkecuali, untuk mencari tahu tempat berlibur mana yang sedang digandrungi oleh para wisatawan! Mungkin kamu sudah familiar dengan tempat-tempat wisata yang naik daun pada tahun 2016 seperti Bukit Bintang, Tebing Keraton, Kawah Ijen dan lainnya tetapi bagaimana dengan tahun 2017? Apakah kita akan melihat peningkatan jumlah pengunjung pada tempat wisata alam Indonesia? Yuk, simak 4 tempat wisata yang dapat berpotensi untuk menjadi tempat nge-tren di tahun 2017!

1. Pulau Pahawang, Lampung
Apa kamu ingin berlibur ke pantai dan menikmati keindahan laut Indonesia tanpa harus mengeluarkan biaya besar? Mungkin kamu tidak menduga jika Lampung memiliki destinasi yang tidak kalah apik dengan pantai-pantai yang sudah dikenal banyak orang. Tempat yang dikenal sebagai surga snorkeling ini akan memukau para pengunjung dengan keindahan alam dan biota lautnya. Apabila kamu tidak ingin snorkeling, kamu dapat bermain di bibir pantai berpasir putih dengan arus air yang tenang. Seru sekali bukan?

Photo courtesy of funtripstour.com
2. Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida, Bali
Pulau Dewata memang dikenal dengan keindahan pantai dan alamnya tetapi sekarang ada tiga tempat yang sedang naik daun, yaitu Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Ketiga pulau tersebut menawarkan keindahan alam yang mempesona. Apabila kamu berlibur bersama keluarga, informasi yang harus diketahui tentang ketiga pulau ini adalah kondisi jalan yang masih kurang baik, tetapi rasa letih akibat perjalanan panjang akan tentu terbayarkan setelah melihat keindahan tempat wisatanya!


Photo courtesy of water-sport-bali.com

3. Pulau Perak, Kepulauan Seribu
Tempat wisata satu ini dapat menjadi salah satu pilihan tempat berlibur di akhir pekan bagi para penduduk ibu kota! Pulau Perak terletak di bagian utara dan kamu dapat menempuh perjalanan dari Pelabuhan Marina Ancol atau Pelabuhan Muara Karang. Walaupun jarak tempuhnya memakan waktu yang lama, kamu akan langsung dimanjakan dengan keindahan alam, pasir putih dan air laut yang biru dan tenang. Apabila kamu ingin bermalam di Pulau Perak, kamu dapat menyewa tenda untuk berkemah di bawah hamparan bintang!

Photo courtesy of gogonesia.com

4. Punthuk Mongkrong, Magelang
Selain Candi Borobudur dan Candi Prambanan, kamu dapat kembali menempuh perjalanan sekitar 30 menit untuk mencapai Punthuk Mongkrong. Tempat wisata yang terletak di puncak perbukitan ini memiliki ketinggian kurang lebih 624 Mdpl dan sedang naik daun karena kamu dapat melihat pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Jangan lupa untuk berfoto-foto di jembatan V-nya yang sangat instagrammable! Waktu terbaik untuk berkunjung ke Punthuk Mongkrong adalah saat matahari terbit dan matahari terbenam.

Photo courtesy of repyssa.blogspot.com

Selain 4 tempat tersebut, akan ada sederetan nama tempat wisata lainnya yang bermunculan di tahun 2017. Kamu dapat selalu mencari tahu tempat-tempat wisata yang sedang naik daun melalui media sosial ataupun rekomendasi teman dan kerabat, jadi jangan sampai ketinggalan berita terbaru, ya!


EmoticonEmoticon