Minggu, 22 Januari 2017

Penyebab Komputer Sering Not Responding

Tags



Not responding? pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, karena salah satu masalah komputer yang sangat mengesalkan. Terjadinya not responding biasanya disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terbuka dan speksifikasi komputer yang low. Seperti contohnya saat membuka chrome tiba-tiba muncul pop up not responding, padahal lagi enak-enak searching di google eh malah not responding.

Not responding juga muncul bukan karena kesalahan aplikasi aja, banyak kesalahan yang dapat memicu timbulnya pop up not responding ini. faktor-faktor lain juga dapat memicu timbulnya hang ini. Dan cara  mengatasi hang ini dapat dilakukan sendiri oleh sobat, ingat jika kalian ingin menginstall ulang karena komputer anda lambat ataupun not responding lebih baik jangan dulu, karena ketika sudah menginstall ulangLAPTOPtidak akan menjamin komputer sobat akan menjadi smooth dan lancar.

1. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall
Terlalu banyak menginstall aplikasi juga dapat memicu kecepatan komputer. apabila terlalu banyak menginstall aplikasi bisa saja komputer anda keberatan untuk aplikasi yang terlalu banyak tersebut. apalagi aplikasi yang tidak berguna lebih baik di uninstall saja.
2. Terlalu banyak menjalan aplikasi (Multitasking)
Kamu pasti sering menjalankan proram komputer secara bersamaan, apalagi kalau sedang bekerja pasti banyak sekali program yang dibuka secara bersamaan. Nah ini juga bahaya untuk komputer. Bayangkan aja satu otak bekerja secara sekaligus, pasti sangat pusing bukan? begitu juga dengan komputer, dia juga tidak bisa dilakukan seperti itu karena dia juga harus membaca satu satu aplikasi yang sedang berjalan.



3. Kecilnya Kapasitas Hardisk
Hardisk sangatlah berguna untuk komputer. Hardisk adalah tempat menyimpan semua file-file penting kamu. Dan karena terlalu banyak file-file sehingga hardisk tersebut hampir penuh. Nah agar komputer terhindar dari not responding silahan sobat upgrade ke hardisk yang lebih besar, agar komputer menjadi ringan dan terhindar dari not responding.

4. RAM
RAM juga memicu munculnya pop up not responding, Karena semakin kecil RAM akan semakin lambat pula berjalannya komputr apalagi RAM nya sudah penuh. Lebih baik diupgrade saja RAMnya agar komputer berjalan optimal.

Semoga Bermanfaat 
Terima Kasih :) 


EmoticonEmoticon