Selasa, 24 November 2015

Cara Memasang MOD (Modifikasi) GTA San Andreas + Full Tutorial

Tags


Wendy Andriyan And Ronaldo Tamvan

Modifikasi pada permainan GTA San Andreas bertujuan untuk menambah kepuasan sendiri dalam bermain permainan ini. Kita bisa menambahkan, mengedit, mengatur dan lain sebagainya. Bukankah bosan jika dalam memainkan permainan GTA San Andreas ini tidak ada sesuatu yang baru dan terasa biasa-biasa saja? Nah Modifikasi ini adalah salah satu tujuan dari perubahan dalam memainkan permainan ini. Kita bisa menambahkan misi-misi baru, mengedit/menambahkan kendaraan, mengatur tampilan GTA San Andreas agar lebih real dan nyata. Modifikasi ini hanya bisa digunakan pada GTA San Andreas Versi Komputer, untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama kita harus mempunyai tools untuk memasukan modifikasi ke dalam permainan GTA San Andreas. Download toolsnya disini (Tools ini bernama "Spark" dan mudah digunakan menurut saya).
2. Siapkan file modifikasi yang akan dimasukan ke GTA San Andreas (Silahkan cari web yang menyediakan download modifikasi GTA San Andreas).
3. Setelah tools spark dan modifikasinya sudah terdownload, buatlah sebuah folder untuk tempat meletakan tools dan modifikasinya agar tidak bingung nantinya saat memasukan modifikasi.


4. Extract terlebih dahulu tools Spark, buka folder spark


5. Jalankan file spark.exe


6. Klik File dan pilih open


7. Cari folder "Models" pada folder instalasi GTA San Andreas. Pilih gta3(untuk modifikasi berupa kendaraan) dan pilih open.


8. Pilih "Actions" dan pilih "Import"


9. Cari file modifikasi yang akan dimasukan ke dalam permainan GTA San Andreas (Biasanya file modifikasi memiliki format .txd dan .dff)


10. Setelah itu pilih menu file dan pilih save


Screenshot

Notes:
Jenis modifikasi itu sendiri ada banyak mulai dari modifikasi secara manual, Auto Instal, Cleo, ENB, modifikasi kendaraan dan pakaian. Jadi untuk modifikasi kendaraan dan pakaian kita cukup membuka file gta3.img untuk modifikasi kendaraan sedangkan player.img untuk pakaian. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ditanyakan pada komentar. Semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon